Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2013

MENUNGGU ADALAH BAGIAN DARI HIDUP

= MENUNGGU BAGIAN DARI HIDUP =


Apa yang kita lakukan saat menunggu sesuatu/seseorang ????
Apakah anda mencari teman ngobrol dengan orang disekitar tempat kita menunggu,tapi bagaimana jika disana tidak ada orang selain kita,apakah anda menunggu sambil membaca buku,koran/majalah,browsing dan online di jejaring sosial seperti facebook,twitter atau jejaring sosial lainnya,atau mungkin  tidak melakukan apa-apa hanya termenung menunggu...hal yang sering terjadi di sekitar kita adalah kemacetan,ya penduduk kawasan jakarta sudah terbiasa dengan kondisi kemacetan di jalan raya yang tidak mengenal hari dan musim,mungkin wajar jika kemacetan terjadi hanya hitungan menit,tapi jika kemacetan tejadi berjam-jam tentu ini sangat menjengkelkan dan membosankan..
nah pertanyaan nya kenapa kita jadi jengkel dan bosan saat macet ???
sebenarnya kemacetan tidak akan membosankan jika didalam nya ada aktivitas,kita tidak terpaku dengan kemacetan,
seperti yang sering lakukan jika saya akan berpergian maka saya siap…

Hari‬ gini masih Mau Jadi ‪Teman Sejati‬?? Itu hal bodoh

Hari‬ gini masih Mau Jadi ‪Teman Sejati‬?? Itu hal bodoh


Teman sejati adalah.. teman yang tidak meninggalkan temannya dalam keadaan apapun.
Teman sejati adalah, teman yang mau saling bantu.
Teman sejati adalah, teman yang setiap saat ada jika kita susah.
Teman sejati adalah....cut2 (sinetron benget :))

silahkan tambahkan sendiri sesukanya...
Baru membantu teman satu kali, seolah teman harus perhatian seumur hidup, baru memberi pertolongan satu kali, seolah teman harus siap siaga terus menerus' harus balik membatu jika dirinya terkena musibah. Sebelum kita menuntut atau berharap ada teman yang sejati seperti apa yang kita inginkan, seharusnya kita sadar perbuatan apa yang sudah kita lakukan pada teman' sehingga teman harus seperti yang kita inginkan...Hidup dilingkungan sosial, banyak teman yang ada dilingkungan kita. jika kita berkorban pada satu teman dan selalu memberi bantuan disetiap kesusahan pada satu teman, itu bodoh. tindakan menghamba namanya.Tindakan menghamba pada teman,…

‎jomblo itu‬??

#‎jombloitu‬??

‪#‎jomblo‬ itu menjadi perih ketika kita memandang wanita hanya dia seorang. masih banyak wanita yg jauh lebih layak utk kamu kawan. ‪#‎cinta‬

#jomblo itu hanya jadi derita ketika kita terlalu banyak memberi harapan atau bahkan memberi yg bukan hak. shg diri ini menyesal. #cinta

#jomblo itu jadi sebuah yg hina ketika kita memandang #cinta itu adalah pacaran, jalan bareng, mejeng di mall, dan boncengan bareng

#jomblo itu jadi nasib bukan prinsip , ketika kamu memandang #cinta hanya sebatas "kata orang" , bukan "kata hati kamu"

@udayusuf

Mencari‬ ketenangan di tengah kesibukan

Mencari‬ ketenangan di tengah kesibukan

ketika,kesunyian tak mampu menghadirkan ketenangan,
ketika,sujud dan ruku’ kita tak lagi mendatangkan ketentraman dan kesejukan jiwa, 
ada yang perlu kita tengok dalam diri kita. 
Kita perlu mengambil jarak dan melakukan hentian sejenak dari kesibukan-kesibukan yang terus memacu kita untuk berlari. 
Kita perlu mencari kejernihan ditengah hiruk pikuk kehidupan maupun mimpi-mimpi kita...
Jika bertambahnya rezeki tak menambah kebahagiaan, ketenangan dan kekhusyukan, ada yang perlu kita periksa sejenak.
Atas sedekah dan ibadah kita, ada yang perlu kita cermati dengan jernih barangkali ada salah niat yang terselip. 
Atas berlimpahnya harta yang tak menambah keteduhan hati dan kesejukan jiwa, 
ada yang perlu kita renungi; tentang diri sendiri, tentang tetangga kita, tentang do’a-do’a kita serta berbagai hal yang berkaitan hubungan kita dengan Allah Ta’ala maupun hubungan dengan sesama.

taken book : Mencari‬ ketenangan di tengah kesibukankarya: moh.fauzil adhim

Dampak‬ Negatif Tidur Setelah Subuh

Dampak‬ Negatif Tidur Setelah Subuh

Seringkali kita merasa malas untuk bangun pagi atau kebanyakan dari kita melakukan tidur lagi setelah sholat subuh. Apakah dampak negatif jika kita bangun kesiangan atau tidur lagi setelah subuh? Mari kita lihat penjelasannya di bawah ini...Jam berapakah saudara bangun tidur? Ketika Matahari sudah terbit? Atau ketika matahari sudah tepat di atas kepala kita? Berhati-hatilah saudara, sesungguhnya bangun tidur kesiangan atau tidur lagi setelah subuh memberikan dampak yang kurang baik bagi kesehatan kita. Mengapa berdampak negatif? Inilah bebrapa dampaknya:

1. Masalah metabolismeJika Saudara tidur terlalu lama, tubuh tidak akan berfungsi sesuai ritmenya. Anda akan merasa lapar dalam jangka waktu lama dan hal ini mempengaruhi kecepatan metabolisme. Hal ini akan membuat bobot tubuh meningkat.
2. LesuTidur berlebihan akan membuat Saudara merasa lesu karena metabolisme Saudara masih bekerja dalam set malam hari. Tubuh membutuhkan waktu lebih lama untuk memul…

Cara mudah menemukan passion anda

Cara mudah menemukan passion anda
taken from : http://arryrahmawan.net/cara-mudah-menemukan-passion-anda/

Dalam pengembangan diri dan karir, passion menurut saya memegang peranan sangat penting untuk terus menjaga kita antusias dan senang dalam setiap pekerjaan yang kita sukai. Passion, bukan hanya sebuah pekerjaan di mana kita bagus dalam mengerjakan itu, namun saat kita mengerjakannya maka kita mengerahkan seluruh ‘cinta’ yang ada dalam diri kita untuk mengerjakan itu.
Setiap orang memiliki passion mereka sendiri. Tidak perlu kita menjadi atau terus-menerus berada di bawah bayang-bayang orang lain. Kita memiliki permata diri yang siap diasah. Kita memiliki panggung di mana itu merupakan panggung yang memang disediakan untuk kita tampil. Kita memiliki karpet merah kita sendiri, di mana di karpet merah itu adalah simbol kita berjalan di sebuah jalur yang terhormat dan terpandang. Namun, tanpa mengetahui apa passion kita, hal tersebut justru sulit dicapai. Kita tidak tahu di m…

Apa itu Passion???

Hmm, sudah tahu apa itu passion belum? Jadi, passion itu adalah hal yang jika dilakukan akan membuat kamu bersemangat hidup. Kalo sabdanya mbah Jung sih, ini semacam libido. Bukan energi seks lho, ya. Tapi justru energi hidup positif yang menggerakkan hidup. Nah, kalo menurut teori masa kini, libido itu ya passion ini. Oya, gak tiap kegiatan bisa jadi passion. Cukup sulit menentukan apa passion yang kamu miliki. Sebab, antara hobi, kegemaran, kesukaan, cita-cita, kebiasaan, itu bercampur jadi satu dan menjadi passion. Nah, suatu kegiatan bisa disebut passion kalo ketika kamu galau, kamu senang, kamu susah, kamu bahagia, abis dimarahin, dan lain sebagainya, kamu merasa 'bergairah' untuk melakukan kegiatan tersebu
Kultwit : Tips Investasi Emas Tanpa Cemas by Ahmad Gozali
Oke... sudah jam 8.... Kita akan mulai bahasan "Tips Investasi Emas Tanpa Cemas". RT ke followermu ya... biar sharingnya makin manfaat.


1. Invest #emas yg paling dasar: Beli saat punya uang... Simpan dgn aman... Jual ketika ada keperluan... Titik.


2. Emas bernilai tinggi karena fisiknya yg abadi, maka pastikan invest #emas adlh pada fisiknya, bkn surat2nya saja.


3. Harga #emas naik turun, walau lbh mungkin naik daripada turun. Amannya sih, simpan setidaknya setahun.


4. Tuk investasi, pilih #emas murni. Merk paling diakui adlh LM (Logam Mulia) dari Antam. Kalau perhiasan? Beli seperlunya saja tuk dipakai.


4a. Tapi jika tak ada yg jual LM di sekitarmu, tak apa beli #emas perhiasan. Daripada invest lain yg gak karuan.


4b. Khusus tuk lelaki, dlm Islam tdk diperkenankan tuk gunakan perhiasan #emas. Belikan utk istri/ibumu saja, pasti makin disayang ;)


4c. Tapi jangan kau belikan #emas tuk wanita yang blm kau nikahi. Lamar dulu, ba…

Dinar Vs LM (menurut @ahmadgozali)

Dinar Vs LM (menurut @ahmadgozali)

Siang ini ada kultwit menarik dari @ahmadgozali yang menguraikan pandangannya mengenai dinar vs logam mulia #DvsLM. Kami coba kopaskan utuh:

@ahmadgozali: Oke, karena banyak yg tanya ttg: Dinar vs LM. Saya bahas sebentar ya…. tag #DvsLM @ahmadgozali: Untuk transaksi, Dinar lbh simple. Beli 10 Dinar artinya 10 keping Dinar. Harganya 10 x 1 Dinar. #DvsLM @ahmadgozali: Kalau mau beli LM 200gr bisa 2x100gr, 4x50gr, 40x25gr, 20x10gr,100x2gr, dll…. harganya beda2 walo beratnya sama. #DvsLM @ahmadgozali: Makin kecil pecahan LM, makin mahal harga beli per gram. Harga jual sama saja. Jadi LM pecahan kecil kurang efisien. #DvsLM @ahmadgozali: Sedangkan Dinar sama saja, karena cuma ada 1 pecahan tadi. Selisih harga jual-beli Dinar = 4%. #DvsLM @ahmadgozali: Selisih harga jual-beli LM bervariasi tergantung pecahan: sekitar 4% – 14% selisihnya @ahmadgozali: Tapi Dinar lbh sulit dicari di toko emas, sedangkan LM bisa kita temukan di toko emas. #DvsLM @ahmadgozali:…

Tata Cara Orang Sakit Bersuci

Tata Cara Orang Sakit Bersuci
Sholat adalah tiang agama,yang tidak boleh ditinggalkan bagaimanapun keadaannya,walaupun dalam keadaan sakit. Thoharah (bersuci) merupakan salah satu syarat sah shalat. Bagaimanakah tata cara orang sakit melakukan thoharah dan shalatnya???? lihat dalam tulisan yang ditulis oleh Syeikh Ibnu Utsaimin -rahimahulah Oleh : Syeikh Muhammad Sholeh AlUtsaimin
Alih bahasa : Muhammad Elvi bin Syamsi Sesungguhnya segala puji dan syukur hanya milik Allah,kita memujinya, meminta tolong, serta minta ampun kepada-Nya. Kita berlindung dengan Allah dari kejahatan hawa nafsu, dan dari kejelekkan perbuatan kita. Siapa yang diberi petunjuk oleh Allah,tiada yang bisa menyesatkannya dan barang siapa yang disesatkan Allah, tiada yang bisa memberinya petunjuk. Dan saya bersaksi tidak ada sembahan yang berhak diibadati kecuali Allah semata tidak ada sekutubagi-Nya. Dan saya bersaksi bahwa Muhammad itu hamba dan rasul-Nya. Semoga Allah menganugrahkan salawat atasnya, keluarganya da…

jangan Benci Bilang Sayang

jangan Benci Bilang Sayang
Sobat Mutiara Hati yang dimuliakan Allah, kita dihadapkan pada realitas bahwa Akhwat yang sesuai kriteria fiqih islam untuk kita nikahi ada sekian banyak jumlah dan macamnya. Di antara sekian banyak Akhwat yang telah memasuki usia siap nikah, mereka berbeda-beda jumlah bilangan usianya yang oleh karena itu berbeda pula tingkat kemendesakan untuk menikah. Beberapa orang bahkan sudah mencapai usia 35th, sebagian yang lain antara 30th hingga 35th, sebagian berusia 25th hingga 30th, dan yang lainnya dibawah 25th. Mereka semua ini siap menikah, siap menjalankan fungsional sebagai istri dan ibu dalam rumah tangga. Maka siapakah yang lebih kita pilih, dan dengan pertimbangan apa kita memilih si Dia? Ternyata kita memilih si Fulanah, karena ia memenuhi kriteria kebaikan agama, cantik rupawan, cerdas dan usia masih muda 20th. Apakah pilihan kita ini salah? Sumpah, demi Allah yang jiwaku berada dalam genggaman-Nya, pilihan kita ini tidak salah! Kita telah memilih deng…

Maaf Sob, Aku Nggak Akan Ucapin Selamat Ultah Buat Kamu!

Maaf Sob, Aku Nggak Akan Ucapin Selamat Ultah Buat Kamu! "Happy birthday, semoga sehat selalu", kalimat ini pasti biasa kamu denger saat kamu lagi ultah kan?. ya gitu deh, hari ultah katanya jadi yang paling spesial buat setiap orang. Selain bisa nerima banyak ucapan selamat, pada hari bersejarah itulah, untuk pertama kalinya kita lahir ke dunia.

Next,
 buat merayakan hari ultah itu, banyak temen kita yang kemudian mengadakan pesta atau minimal surprise kecil, biar tambah ramai suasana. Dan, nggak jarang juga loh, untuk membuat pesta itu mereka merogoh kocek sampai jutaan bahkan ratusan juta. Katanya sih buat syukuran karena masih dikasih panjang umur sampai hari ulang tahunnya.

Tapi dibalik semua kemeriahan itu, apakah kamu sudah tahufriend tentang asal- usul perayaan ulang tahun?

Dalam buku Parasit Akidah karya A.D. EL. Marzdedeq disebutkan, pesta ulang tahun pertama kali diadakan oleh orang Nasrani Romawi. Mereka menyalakan beberapa batang lilin diatas sebuah kue yang besar…