Langsung ke konten utama

Cara Mempercepat Smartfren

Cara Mempercepat Smartfren

berikut ini bisa teman-teman praktekkan sebagai alternatif untuk mempercepat koneksi modem Smartfren. Memang banyak pilihan modem yang dapat kita pakai untuk internetan, setelah melalui beberapa pertimbangan akhirnya saya memilih modem Smartfren.

Kendala yang sering muncul saat menggunakan modem Smartfren adalah kecepatan akses internet yang masih kurang kalau menurut saya, nah untuk mengatasi hal itu ada beberapa settingan yang perlu di rubah untuk mempercepat koneksi Smartfren. Lalu bagaimana cara mempercepat koneksi Smartfren yang lambat?

Setelah mencari informasi di sana-sini, saya rasa info di bawh ini cukup maknyuss kalau di terapkan, silahkan di simak cara mempercepat Smartfren berikut:

Settingan ini merupakan settingan secara umum untuk semua koneksi internet, yaitu seeting Qos Packet Scheduler dan TCP/IP.

Jika menggunakan Qos Packet Sceduler silahkan di edit Group Policy (gpedit.msc). Masuk Computer Configuration – Administrative Templates – Network - Qos Packet Scheduler. Rubah Limit Outstanding Packets dari not configured menjadi enabled dan Bandwidth Limit (%) = 0. Hal ini akan menghemat bandwidth kita 20% yang dipakai oleh Microsoft.

Pada TCP/IP bisa kita set services pada regedit, yaitu pada HKLM\system\CurrentControlSet\Services\Tcpip\parameters dan edit value register pada :

  1. DefaultTTL isi value 00000040
  2. EnablePMTUBHDetect isi value 00000000
  3. EnablePMTUDiscovery isi value 00000001
  4. GlobalMaxTcpWindowSize isi value 0005ae4c
  5. SackOpts isi value 00000001
  6. Tcp1323Opts isi value 00000003
  7. TcpWindowSize isi value 0005ae4c
  8. Restart PC

SETTING APN SMART
Dikarenakan sibuknya jalur yang digunakan pada #777 username dan password smart. Coba anda kombinasikan dialup *777# atau 222 atau *99# atau *31*11111# dengan username dan password cdma atau wap, keterangan lengkapnya:
  1. username : smart / password : smart / dial-number : #777 (Default) smart777
  2. username : smart / password : smart / dial-number : *31*11111# smart311
  3. username : cdma / password : cdma / dial-number : #777 cdma777
  4. username : cdma / password : cdma / dial-number : *31*11111# cdma311
  5. username : wap / password : wap / dial-number : *31*11111# wap311
  6. username : telkom / password : telkom / dial-number : 080989999 telkom0809
Setingan diatas dapat dikombinasikan antara satu dengan yang lainnya.

Semoga dengan mengubah settingan di atas dapat mempercepat koneksi Smartfren milik teman-teman semua. Cara di atas saya dapatkan dari blog sahabat yaitu: http://emperorkidz.blogspot.com/2011/02/setelah-uas-kemarin-saya-meninggalkan.html. Oh ya, tips tersebut dapat di gunakan pada Windows XP maupun Windows 7.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kalor Jenis Benda dan Kapasitas Kalor

Tidak seperti besaran fisika umumnya, kalor adalah besaran yang tidak dapat dilihat. Jumlah kalor yang diserap atau dilepas suatu benda hanya dapat diukur dengan mengamati pengaruhnya terhadap bahan di sekitarnya. Untuk dapat merumuskan jumlah kalor, perhatikan percobaan berikut.





Pada gambar (a), kedua bejana diisi dengan zat cair yang sejenis dan dipanaskan dalam selang waktu yang sama. Ternyata pada bejana yang berisi zat cair lebih sedikit, suhunya lebih tinggi. Jadi, jumlah kalor yang diserap benda berbanding lurus dengan massa benda ( Q ∞ m). Pada gambar (b), kedua benda diisi zat cair yang sejenis dan sama massanya. Ternyata pada selang waktu yang sama, bejana yang dipanasi dengan api lebih besar, memiliki suhu yang lebih tinggi. Jadi, jumlah kalor sebanding dengan kenaikan suhu (Q ∞∆T). Pada gambar (c), bejana A diisi dengan alkohol dan bejana B diisi dengan air. Massa  kedua zat cair di dalam masing-masing bejana sama. Ternyata dalam selang waktu yang sama, suh…

PRINSIP KERJA CERMIN CEMBUNG

PRINSIP KERJA CERMIN CEMBUNG

Pendahuluan
cermin adalah Cermin yang dibuat paling awal adalah kepingan batu mengkilap seperti obsidian, sebuah kaca volkanik yang terbentuk secara alami. Cermin obsidian yang ditemukan di Anatolia (kini Turki), berumur sekitar 6000 SM. Cermin batu mengkilap dari Amerika tengah dan selatan berumur sekitar 2000 SM. Cermin dari tembaga yang mengkilap telah dibuat di Mesopotamia pada 4000 SM dan di Mesir purba pada 3000 SM. Di China, cermin dari perunggu dibuat pada 2000 SM.
Cermin kaca berlapis logam diciptakan di Sidon (kini Lebanon) pada abad pertama M,dan cermin kaca dengan sandaran dari daun emas disebutkan oleh seorang pengarang dari Romawi bernama Pliny dalam buku Natural History miliknya, yang dikarang sekitar tahun 77 M. Orang Romawi juga mengembangkan teknik menciptakan cermin yang kasar dari kaca hembus yang dilapisi dengan timah yang dilelehkan.Cermin parabola pantul pertama kali dideskripsikan oleh fisikawan dari Arab bernama Ibn Sahl…