Rabu, 28 November 2012

Hikmah disetiap kejadian buruk

Hikmah disetiap kejadian buruk

               Di suatu negri,ada seorang raja yang setiap pergi berburu di temani oleh seorang sahabat nya,yang terkenal dengan ketaqwaan nya. Tiap raja menemui sesuatu yang tidak mengenakan,sahabat itu selalu berkata "Semoga itu baik,insya allah". Kata-kata ini selalu di ulang pada setiap kejadian yang menimpa sang raja yang sebenanya adalah kejadian buruk. pada suatu saat raja berburu bersama sahabat nya beserta pengawalnya,sang raja terkena tombak dan terpotong. Sahabatnya lalu berkata "Semoga itu baik,insya allah". Sang raja pun marah dan memerintahkan pengawalnya untuk memenjarakannya di bawah tanah. Saat pengawal di tanya "apa yang hendak ia katakan pada saat kalian menutup pintu nya?",pengawal lalu menjawab  "ia hanya mengatakan,semoga ini baik,insya allah".
               Suatu ketika saat raja hendak berburu tanpa ditemani sahabatnya,ia tersesat di hutan. Sedangkan hutan tersebut terdapat suku yang menyembah berhala dan tiap tahun mengorbankan orang kepada berhalanya tersebut. Dan raja itu pun di tangkap oleh suku tersebut. Namun,saat di periksa oleh suku tersebut didapati bahwa jari raja tidak lengkap.
               Mereka pun menolak untuk mengorbankan raja tersebut,karena korban harus dalam keadaan sempurna. Raja pun di lepaskan dan kembali ke istananya. Akhirnya ia menyadari ucapan kebenara sahabatnya,sahabatnya pun di keluarkan dari penjara.
              Raja bertanya "Ketika kau mengatakan,'semoga itu baik,insya allah'. Dan saat jariku terpotong aku menyadari bahwa kebaikan itu adalah aku tidak di sembelih untuk berhala,karena kondisi fisikku yang tidak sempurna. Sekarang saat kau di penjara,apa kebaikan itu?" Sahabatnya menjawab "Andai kata saat itu aku bersamamu,maka aku yang akan mereka sembelih sebagai penggantimu"
Kesimpulan : Jika anda mendapat kejadian buruk maka ucapkan "Semoga itu baik,insya allah",semoga Allah melindungi kehidupan kita semua. karena disetiap kejadian buruk yang kita alami pasti ada hikmah di baliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menikah bukan untuk Bahagia

Menikah bukan untuk Bahagia Lalu untuk apa?? Kita menikah bukan untuk berbahagia. Kita menikah untuk beribadah kepada Allah Subhanahu w...